Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Teknologi Dan Sistem Informasi Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha Di Tangerang
Abstract
Permasalahanpenelitianiniadalahbelumdipahaminyakepuasanmahasiswaterhadappelayananteknologi dan sisteminformasiPerguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Tangerang. Tujuanpenelitianuntukmendeskripsikankepuasanmahasiswaterhadappelayananteknologi dan sisteminformasiPerguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Tangerang. Penelitian juga bertujuanuntukmendeskripsikantingkatkepuasanmahasiswaterhadappelayananteknologi dan sisteminformasikedalamkategoritinggi, sedang, dan rendah.
Jenispenelitianiniadalahpenelitiandeskriptif, denganpendekatankuantitatif. SubjekpenelitianadalahmahasiswaPerguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Tangerang yang berjumlah 102 orang. Objekpenelitianadalahkepuasanmahasiswaterhadappelayananteknologi dan sisteminformasi. Penelitianinimerupakanpenelitianpopulasi. Pengumpulan data dilakukandengantekniknontesmenggunakankuesioner. Lokasi penelitianyaitu pada Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang Banten dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Dharma Widya. Kuesionermenggunakanempatklasifikasiberdasarkanskala Likert. Teknik analisis data denganteknikstatistikadeskriptifmenggunakannilai rata-rata (mean) dan standardeviasi.
Hasil penelitianmenyatakankepuasanmahasiswaterhadappelayananteknologi dan sisteminformasiPerguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Tangerangsebesar77,29%. Interpretasi yang didapatdenganmencari interval skorpersenberdasarkanskala Likert menyatakan 77,29% termasukdalamkategori sangat puas. Tingkat kepuasanmahasiswasebesar 14,00% dalamkategoritinggi, 76,00% kategorisedang, dan 10,00% dalamkategorirendah. Tingkat kepuasanmahasiswaterhadappelayananteknologi dan sisteminformasiPerguruan Tinggi Keagamaan Buddha di Tangerang untukdimensitangible sebesar 79,73%, dimensireliabilitysebesar 76,45%, dimensi
Full Text:
1-10 PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Sati Sampajanna journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.